Makalah diet pada gangguan pencernaan

Ileum memiliki pH antara 7 dan 8 netral atau sedikit basa dan berfungsi menyerap vitamin B12 dan garam-garam empedu. Usus halus merupakan tempat pencernaan dan penyerapan nutrisi. Muskularis eksterna terdiri dari otot rangka di mulut, faring, dan esophagus attas, serta otot polos pada saluran selanjutnya.

Di usus zat makanan diserap,sisa makanan dikeluartkan melalui kloaka. Sebuah diet yang meliputi serat tidak larut telah dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2. Usus besar menyerap air, meninggalkan material yang lain sebagai kotoran yang setengah padat.

Lidah peka terhadap panas, dingin, dan adanya tekanan. Laktase, berfungsi membantu mempercepat proses pemecahan laktosa menjadi glukosa dan galaktosa.

Pencernaan makanan yang terjadi di usus halus lebih banyak bersifat kimiawi. Belalang mencari makanan secara aktif. Makanan berserat hanya baik untuk penderita susah buang air besar. Pendorongan makanan terjadi secara gerakan peristaltik setiap 20 detik b. Sedangkan produksi HCl yang berlebihan dapat menyebabkan terjadinya gesekan pada dinding lambung dan usus halus, sehingga timbul rasa nyeri yang disebut tukak lambung.

Walaupun telah terdapat daerah sebar, pembedahab sudah dapat dilakukan sebagai tindakan paliatif. Pada penyakit ini terjadi suatu iritasi atau peradangan pada dinding mukosa lambung sehingga menjadi merah, bengkak, berdarah dan luka.

ISI Makalah Diet

Papila filiformis 3. Tujuan Penulisan Makalah Tujuan dari pembahasan mengenai diet saluran cerna adalah sebagai berikut: Dari mulut makanan masuk ke dalam kerongkongan kemudian masuk menuju lambung untuk dicerna. Ia biasanya bekerja sama dengan androgen, namun dapat bekerja independen dengan menimbulkan efek berlawanan dengan androgen.

Proses ini memerlukan bantuan zat kimiawi yang disebut enzim. Pemotongan dan penggilingan makanan dilakukan secara mekanik oleh gigi. Selain itu, minumlah banyak air karena serat bekerja lebih baik bila menyerap air dan membuat tinja menjadi lunak dan besar.

Timbunan berbagai produk yang mengandung lemak membentuk bahan kimia dalam tubuh karsinogen 8. Lidah dapat mengecap makanan karena pada permukaannya terdapat bintil-bintil lidah.

Selanjutnya di dalam villi, asam lemak dilepaskan, kemudian asam lemak mengikat gliserin dan membentuk lemak kembali.

Makalah Diet Lambung

Sisa makanan di keluarkan melalui anus. Pada contoh sebelumnya, orang yang kelebihan kkal tadi dapat mengurangi asupan kalorinya dengan memperbanyak aktivitasnya misalnya berlari selama 1 jam atau mengganti makan pagi atau makan malamnya dengan makanan lain yang lebih rendah kalorinya mengganti menu sarapanya dengan hanya mengonsumsi makanan dengan kalori pada saat sarapan atau makan malamnya dapat mempertahankan atau bahkan menurunkan berat badannya.

Lambung menampung makanan yang masuk melalui esophagus, menghancurkan makanan dengan gerakan peristaltik lambung dan getah lambung. Penelitian menunjukan di negara-negara dengan penduduk yang tingkat konsumsi lemak tinggi lebih sering terjadi kanker usus besar ketimbang penduduk di negara-negara yang tingkat konsumsi lemaknya rendah.

Kimus yang berasal dari lambung mengandung molekul-molekul pati yang telah dicernakan di mulut dan lambung, molekul-molekul protein yang telah dicernakan di lambung, molekul-molekul lemak yang belum dicernakan serta zat-zat lain.

Makalah Gizi dan Diet

Kerusakan ginjal berlangsung progresif. Di dalam usus besar ,sisa makan mengalami pembusukan. Perlu kita ketahui bahwa ada beberapa zat makanan yang dapat mengalami proses pencernaan dan ada zat-zat makanan tertentu juga yang tidak mengalami pencernaan.Gangguan pencernaan dan absorpsi dapat terjadi pada proses menelan, mengosongkan lambung, absorpsi zat-zat gizi, dan proses buang air besar (defekasi).

· Denganmenyebutnama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, daninayah-Nyake pada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “ SISTEM PENCERNAA N PADA MANUSIA “ inidenganbaik.

Namun terkadang kebutuhan akan nutrisi tersebut terhambat manakala terjadi gangguan pada sistem pencernaan. Gangguan tersebut utamanya adalah gangguan pada saluran cerna. · Gangguan pencernaan dan absorpsi dapat terjadi pada proses menelan, mengosongkan lambung, absorpsi zat-zat gizi, dan proses buang air besar (defekasi).

Pencernaan makanan pada saluran pencernaan manusia meliputi dua proses yaitu pencernaan mekanik dan pencernaan kimiawi. Pencernaan mekanik adalah pencernaan yang dilakukan oleh gigi di dalam mulut,sedangkan pencernaan kimiawi adalah pencernaan yang melibatkan robadarocker.comnaan kimiawi ini terjadi dimulai dari mulut,lambung dan anus.

Radang lambung, atau gastritis, atau lebih dikenal juga dengan penyakit maag merupakan suatu gangguan pencernaan yang umum terjadi. Pada penyakit ini terjadi suatu iritasi atau peradangan pada dinding mukosa lambung sehingga menjadi merah, bengkak, berdarah dan luka.

Makalah diet pada gangguan pencernaan
Rated 5/5 based on 23 review