Penelitian hubungan obesitas dengan penyakit osteoarthritis

Hubungan Obesitas dan Faktor-Faktor Pada Individu dengan Kejadian Osteoarthritis Genu

Jurnal Kesehatan olahraga. Kriteria eksklusi dalam peneltian ini meliputi data catatan medik tidak lengkap, pasien osteoartritis di lokasi selain lutut dan pasien dengan indeks massa tubuh kurang dari Obesity is a modifiable risk factor for the occurrence of osteoarthritis of the strongest, especially in the knee joint.

Diakses dari http: September 24, Obesitas Dapat Sebabkan Osteoarthritis Obesitas merupakan manifestasi dari kelebihan berat badan yang artinya mempunyai lemak tubuh terlalu banyak. Key words: Setengah dari berat badan seseorang bertumpu pada sendi lutut selama berjalan.

Demikian juga peningkatan risiko osteoartritis progresif tampaknya akan terlihat pada seseorang yang kelebihan berat badan dengan penyakit pada bagian tubuh tertentu.

Wonodri No.

HUBUNGAN ANTARA OBESITAS DENGAN OSTEOARTRITIS LUTUT DI RSUP DR

Volume 4 Nomor 5. Volume 11 Hal Widyatmoko Sigit. Misnadiarly, Penyebab penyakit osteoartritis diperkirakan oleh berbagai faktor, antara lain faktor usia, stress mekanis atau penggunaan sendi yang berlebihan, defek anatomik, humoral, genetik, metabolis, traumatik, obesitas, kelainan endokrin, kelainan primer persendian, dan faktor kebudayaan.

Kejadian osteoartritis lutut diukur dengan menggunakan kuesioner Indeks Lequesne. Diakses dari: Bebagai hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan erat antara obesitas dengan faktor resiko penyakit degeneratif seperti diabetes mellitus tipe II, hipertensi, dislipidemia, jantung bahkan kanker.

Pada osteoartritis lutut sedang mempunyai skor antara 5 sampai 7. Obesitas dan Perilaku Makan pada Remaja.

HUBUNGAN ANTARA OBESITAS DENGAN OSTEOARTRITIS

Osteoarthritis occurs more frequently in joints that support the body, especially the knee joint. Kejadian osteoartritis lutut dinilai dengan menggunakan kuesioner Lequesne. Dharmawirya, ; Soenarwo, Osteoartritis didefinisikan pula sebagai penyakit yang diakibatkan oleh kejadian biologis dan mekanik yang menyebabkan gangguan keseimbangan antara proses degradasi dan sintesis dari kondrosit matriks ekstraseluler tulang rawan sendi dan tulang subkondral.Hubungan Obesitas dan Faktor-Faktor Pada Individu dengan Kejadian Osteoarthritis Genu artikel Jp Kesmas dd Edit ABSTRAK: Osteoarthritis merupakan penyakit paling banyak ditemukan di dunia, termasuk di Indonesia.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara obesitas sebagai faktor risiko osteoarthritis lutut dengan aktivitas fungsional. Penelitian ini telah dilakukan di Pengajian Minggu Pahing desa Teggalan.

Tujuan penelitian: Mengetahui hubungan obesitas dengan nyeri persendian lutut ada lansia di Desa Daleman Kecamatan tulung Kabupaten Klaten. Metode penelitian: Jenis penelitian ini adalah penelitian analitik kuantitatif, dengan pendekatan Cross robadarocker.com: Sri Hartutik.

Biomedika, Volume 7 Nomor 1, Februari 15 HUBUNGAN OBESITAS DENGAN TERJADINYA OSTEOARTRITIS LUTUT PADA LANSIA KECAMATAN LAWEYAN SURAKARTA Annas Syahirul Nugraha,1 Sigit Widyatmoko,2 Safari Wahyu Jatmiko1Author: Annas Syahirul Nugraha, Sigit Widyatmoko, Safari Wahyu Jatmiko.

Obesitas Dapat Sebabkan Osteoarthritis

osteoarthritis genu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan obesitas dan faktor-faktor pada individu dengan kejadian osteoartrhritis genu di Rumah Sakit Islam Surabaya.

Penelitian ini adalah observasional dengan rancangan case control. Besarnya sampel adalah 64 yang terdiri dari 32 kelompok kasus dan 32 kelompok kontrol yang datang ke unit radiologi Rumah Sakit Islam Surabaya untuk Author: Niken Enestasia Anggraini, Lucia Yovita Hendrati.

Huriatul Masdar, dkk: Depresi, ansietas, dan stres serta hubungannya dengan obesitas pada remaja serta tidak terdapat hubungan antara ansietas dengan status gizi responden (p=0,).

Penelitian hubungan obesitas dengan penyakit osteoarthritis
Rated 4/5 based on 34 review